Rabu, 25 Mei 2016

Pengaruh Web bagi Dunia

Hey yooo!! ketemu lagi yaa kita, masih inget gua kan? kalo ngga inget sih parah.. tapi gapapa sih, gua udah terlalu terbiasa dilupain #terlalulebay. Nah, sekarang gua akan mem-posting tentang tugas gua (lagi), yaitu tentang Pengaruh Web bagi Dunia *yeayyy* kira" apa aja sih pengaruh dari web tersebut?! tapi, sebelum gua buat tugas kuliah gua, gua mau jujur sedikit *kemarinajacurhatmulu* sebenernya gua ngga terlalu paham sama yang namanya teknologi yang kayak beginian, tapi karena gua menuntut diri gua untuk bisa memahaminya, jadi gua akan tetep semangat!! *bossinikarenatugas*. okay, daripada gua curhat mulu, mending langsung aja gua jelasin. Check this out...

WEB (WEBSITE)

Kita coba omongin tentang web atau website, nah sebenernya tau ngga sih apa arti web atau website?! nih gua jelasin.. Menurut Pengertianku.net , Website atau Web adalah kumpulan dari berbagai macam halaman situs, yang terangkum didalam sebuah domain atau juga sub-domain, yang lebih tempatnya berada di dalam WWW (World Wide Web) yang tentunya terdapat di dalam Internet. Halaman website biasanya berupa dokumen yang ditulis dalam format Hyper Text Markup Language (HTML), yang bisa diakses melalui HTTP, HTTP adalah suatu protokol yang menyampaikan berbagai informasi dari server website untuk ditampilkan kepada para user atau pemakai melalui web browser. Nahh, itu tadi sedikit pengertian tentang apa itu website..

Web Sebagai Media Komunikasi

Kalau tadi kita sudah membahas pengertian dari web, sekarang kita coba membahas tentang salah satu kegunaan atau manfaat web sebagai alat media komunikasi. Selain untuk mencari data-data di internet atau membuka situs-situs di internet, ternyata web juga bermanfaat sebagai alat atau media komunikasi antara kita dengan orang-orang di dekat kita, bahkan yang jauh dari kita sekalipun. Dapat dikatakan bahwa web juga dapat menghubungkan kita dari satu negara ke negara lainnya, woww! hebat bangeet yaa!! Salah satu contoh web untuk digunakan sebagai media komunikasi adalah Google.com (gmail), Yahoo.com (yahoo mail, messenger), Twitter.com, Facebook.com, dan masih banyak lagi.. 
Seperti blogger inipun juga salah satu web yang dapat digunakan sebagai alat atau media komunikasi. Itu tadi merupakan contoh-contoh dari web sebagai media komunikasi.

Web Sebagai Informasi Utama

Selanjutnya adalah web sebagai sarana informasi utama, jelas sekali kalau web merupakan salah satu sumber informasi yang bisa dikatakan aktual, karena kita tidak bisa hanya mengandalkan televisi, radio, dan sebagainya, apalagi jika kita sedang dalam perjalanan atau kita sedang dalam melakukan aktivitas di luar rumah, sangat sulit bukan untuk menemukan hal-hal tersebut?! nahh adanya smartphone yang canggih dapat membantu kita dalam mencari informasi terhangat saat ini, bagaimana cara mencarinya? mudah! kita hanya tinggal mengaksesnya dengan internet, simple bukan? dapat dilakukan didalam keadaan dan kondisi apapun. Contoh basis web yang bermanfaat sebagai sarana informasi utama adalah seperti Detik.com, Liputan6.com, Kompas.com, Viva.co.id, dan masih banyak lagi. Namun, harus kita ingat bahwa kita harus mencari informasi-informasi yang bersifat positif, bukan yang negatif! karena banyak sekali kasus-kasus dimana orang-orang menggunakan internet untuk mencari informasi-informasi yang ber-unsur negatif, itu tidak patut untuk dicontoh, kalau masih terus dilakukan yang seperti itu, mau jadi apa negara ini?! #Bijak #DapatNilaiTambah. Nahh, itu dia tadi macam-macam kegunaan web yang kita harus mengerti dan pahami, sekian blog yang gua buat kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua yang membacanya.. sampai bertemu di posting-an" berikutnya, See yaa!! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar